Thursday, June 27, 2013

"Dewasa Itu Enak Tapi Susah Dijalanin" Narasi Iklan Tri (3)

Sebuah iklan salah satu provider seluler di Indonesia, sebut saja 'Tri' (BUKAN bermaksud promosi), yang sekarang sering menghiasi TV di Indonesia. Bagi saya pribadi cukup membuat termenung panjang setelah menyaksikan iklan tersebut.Takjub akan pola pikir out of box-nya dalam membuat sebuah iklan, sedih saat membaca narasi dari iklan tersebut.

Begitulah kenyataannya bukan?



Berikut petikannya:

Versi #1

Kalo aku dah gede aku pengen kerja di multinational company
Aku mau kerja di gedung tinggi
Ngomong English tiap hari
Rambut klimis, sepatu mengkilat, kaya orang penting, tapi ngerjain kerjaan yang kurang penting
Jadi tukang fotocopy, bawain laptop, beres-beres kertas
Gak masalah kerja 15 jam sehari
Tidur cuma 5 jam sehari
Masalahnya gaji cuma tahan sampai tanggal 15
Untung di warteg bisa makan dulu bayar belakangan
Tapi sayang gak berlaku untuk beli pulsa
Jadi orang gede emang menyenangkan tapi susah dijalanin

Versi #2

Kalo aku dah gede aku mau jadi esmud
Mau jadi bos
Hari-hari ngomong campur bahasa Inggris
Tiap Jumat pulang kantor nongkrong bareng sesama esmud, ngomongin proyek besar biar kelihatan sukses
Suara digedein biar kedengeran cewek di meja sebelah
Kalo weekend sarapan di cafe sambil sibuk laptopan
Pesen kopi secangkir harga 40 ribuan
Minumnya pelan-pelan biar tahan sampai siang demi WiFi gratis
Kalau tanggal tua pagi, siang, malem makannya mi instan
Kalau mau nelfon bisanya cuma missed call
Jadi orang gede emang menyenangkan tapi susah dijalanin

"Dewasa Itu Enak Tapi Susah Dijalanin"

Aku cuma berpikir
Sebuah khayalan di pagi yang tenang
Tentang anak-anak yang ingin menjadi seorang guru
Menjadi seorang penulis hebat
Menjadi pengusaha yang memajukan sebuah UKM di daerah sana

Saat dewasanya nanti
Hidup dengan simple, tidak terlihat wah ataupun kumuh, namun berkarakter
Bukan jiwa-jiwa yang senang berhutang
Hidup yang sesuai dengan kemampuan
Memiliki waktu yang lebih untuk di rumah
Lebih sering duduk bersama di meja makan
Menikmati secangkir teh bersama keluarga
Sambil bercanda gurau dan tertawa
Menjadi dewasa yang menyenangkan.

¨

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites