Tuesday, June 10, 2014

Cara Mengganti Template Blogger

Mengawali hari ini dengan posting trik sederhana tentang cara mengganti template pada blogger, yaa mungkin teman-teman yang membaca blog ini sebagian sudah ada yang mengerti dan menganggap postingan saya ini postingan newbie, yap memang sebenarnya saya hanya ingin membantu dan berbagi untuk mereka para pemula di dunia blogger. :)
Langsung saja..

1.     Template dalam blogg bisa juga disebut dengan tema atau theme, banyak sekali kumpulan template yang tersedia di internet dengan cuma-cuma alias gratis, namun ada juga beberapa yang berbayar. Ini adalah beberapa situs yang menyediakan Template Blogger secara gratis, anda bisa mengunjunginya dan pilih lalu download salah satu template yang anda sukai.

·         http://btemplates.com/
·         http://www.mybloggerthemes.com/
·         http://www.deluxetemplates.net/
·         http://www.zoomtemplate.com/
·         http://www.bloggerthemes.net/

Oke sebelum itu, sebaiknya anda sudah Login ke Akun Blogger, dan sudah masuk ke akun bloggnya.

2.     Setelah selesai mendownload template pada link diatas, akan didapatkan file berextensi .zip, anda tinggal membukanya lalu extrak semua file dan cari file yang berextensi .xml atau .html. Karena file .xml atau .html itu adalah file template blogg yang nantinya akan kita upload ke blogger.

3.     Nah selanjutnya anda buka halaman blogger.com dan masuk ke blog anda, lalu pilih Template, dan setelah itu pilih Cadangkan/Pulihkan di Kanan Atas, seperti pada ss berikut.


4.     Setelah anda klik lalu mucul kotak dialog seperti ss dibawah ini..


Setelah itu anda klik Browse dan cari file Template extensi .xml atau .html yang sudah didownload tadi, kalau sudah di pilih klik unggah.

Ket: No 1 pada ss (Unduh Template Lengkap) menu untuk mendownload template yang sedang digunakan dalam format .xml atau .html, jadi sebelum anda mengganti template sebaiknya anda membackup template yang sedang di gunakan.

5.     Oke proses upload berlangsung dan setelah itu selesai anda bisa melihat blog anda sekarang ini, yang sudah berubah dalam tampilan temanya.


Proses penggantian pun selesai, anda bisa mencoba beberapa template yang anda sukai dari situs template yang tersedia.

Semoga tutorial ini bermanfaat, dan jangan lupa tinggalkan komentar.. J


0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites