Friday, June 20, 2014

Facebook Down dan Twitter pun Ramai

 Tumbangnya Facebook selama lebih kurang 20 menit pada Kamis (19/6/2014) sore waktu Indonesia bagian barat telah menimbulkan kehebohan di seluruh dunia.

Para pengguna yang tak bisa mengakses akun Facebook berbondong-bondong “curhat”  di Twitter, yang notabene merupakan perusahaan saingan Facebook.

CNBC mencatat bahwa tumbangnya jejaring sosial terbesar di dunia itu menjadi topik panas di Twitter.

Data situs analisis Twitter Topsy yang dikunjungi Kompas Tekno sekitar pukul 17.00 WIB, misalnya, menunjukkan bahwa tagar #facebookdown telah dikicaukan sebanyak hampir 60.000 kali di Twitter pada 19 Juni. 


Tumbangnya Facebook merupakan kejadian global yang dirasakan oleh pengguna di seluruh dunia.

Daily Mail mencatat bahwa 78 persen pengguna yang melapor ke situs downdetector.com mengaku tidak bisa mengakses Facebook sama sekali. Sementara, 21 persen di antaranya menyatakan tidak bisa melakukan login.

Facebook kembali online sekitar pukul 15.35 WIB hari yang sama. Dalam pernyataan tertulis yang diterima KompasTekno, jejaring sosial itu mengatakan bahwa layanannya telah pulih “100 persen”.
 Kejadian terhentinya layanan Facebook ini juga dijadikan bahan kelakar pihak tertentu. Misalnya, merek cokelat KitKat yang menyebut "Facebook sedang break", sesuai tagline Ada Break, Ada KitKat.

Sumber

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites